29 Juni 2008

Pagi Ini Sudirman-Thamrin Ditutup

Sepanjang jalan M.H. Thamrin hingga Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/6) pagi ini, mulai 06.00-14.00 WIB tertutup bagi kendaraan bermotor.

Jakarta, (TI/AMO/IPN) –

Penutupan jalan tersebut terkait program Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day). “Kendaraan pribadi dilarang melintasi kawasan itu. Petugas hanya mengizinkan pejalan kaki, pengendara sepeda dan kendaraan tanpa motor melintasi jalan tersebut,” demikian keterangan yang diperoleh dari situs Traffic Management Center, Polda Metro Jaya, Minggu (29/6).

Car Fre Day adalah program rutin yang dicanangkan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah DKI Jakarta selama dua minggu sekali di akhir minggu dengan lokasi yang sama. Sebelumnya, uji coba program ini sudah dilakukan tiga kali di dua lokasi berbeda. Tujuan program ini adalah untuk menambah jumlah hari sehat dan bebas polusi di Ibu Kota.

Masih menurut keterangan situs tersebut, polisi dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta ditempatkan di banyak titik lokasi tersebut untuk mengawasi kendaraan yang masuk. Meski demikian, angkutan umum dan busway boleh melintas di jalan itu. “Kendaraan pribadi diharapkan melintasi jalur alternatif,” ujarnya. (Sukma Loppies)

sumber:www.abdimedia.com

Tidak ada komentar: